Selasa, 03 Mei 2011

bebek 4tak modifikasi (grasstrack)


Kelihatannya motor grastrack  tampil trondol dan apa adanya. Jangan salah lho, justru total biaya pembuatan motor bisa sampai lebih dari 40 -jutaan. untuk bebek full modifikasi karena Rata-rata motor mengadopsi limbah special engine. Ini yang bikin biaya pembuatan motor balap mereka bisa sekelas bebek langganan road race.
Sepintas, motor yang digunakan di grasstrack ini sama dengan motor yang dipakai di motorcross. Namun, mesin di balapan grasstrack memakai mesin motor yang biasa dipakai di jalan raya, baik motor jenis bebek atau sport.
Selain mesin, rangka utama juga masih memakai rangka motor yang masih asli. Mekanik tim biasanya menambah lonjoran besi di lekukan sasis utama sebagai penahan tekanan saat melakukan pendaratan setelah melibas rintangan.
Kreativitas pembalap dan mekanik tim dalam membentuk motor diperlukan. Sebab, tidak ada pabrik motor yang khusus membuat motor untuk grasstrack. Berbeda dengan motorcross yang motornya mudah didapat, tetapi harganya paling tidak  diatas Rp 80juta per unit.



1 komentar:

  1. motor nya memangg sangat mantap pak ..
    saya berminat untuk menjadii joki ...
    insaalohh tdak akn mengecewakan ...
    1x 2x 3x kalahh bsa di maklumi tapi kedepan ya saya pasti bisa ...

    BalasHapus