Kamis, 12 Mei 2011

Marco Simoncelli menatap optimistis seri MotoGP Prancis.(Le Mans) Minggu (15/5/2011)

 - Walau meraih hasil buruk di dua balapan terakhir, Marco Simoncelli menunjukkan perkembangan pesat di musim keduanya di MotoGP. Pembalap Italia itu yakin dirinya semakin dekat dengan podim perdananya.

Musim debut Simoncelli memang tidak bisa dibilang jelek. Pembalap Honda Gresini tersebut finis di urutan delapan klasemen akhir dengan perolehan nilai 125 poin, hasil 18 kali balapan tanpa podium.

Hasil cukup apik dipetik pembalap berambut kribo itu di MotoGP Qatar 2011 dengan finis di urutan lima. Simoncelli lantas tampil mengejutkan di dua balapan selanjutnya kendati pada akhirnya ia terpaksa retired.

Di MotoGP Spanyol, Simoncelli beradu sengit di barisan terdepan dengan beberapa pembalap. Ia pun sempat memimpin balapan di lap 10 namun tak berapa lama kemudian ia terjatuh saat menikung dan insiden itu bikin dia harus out dan pulang tanpa angka.

Penampilan Simoncelli cukup apik di MotoGP Portugal dengan mendominasi sesi latihan bebas. Pembalap 24 tahun ini pun berpeluang besar untuk meraih kemenangan usai start di urutan kedua.

Akan tetapi keberuntungan menjauh dari Simoncelli ketika balapan. Mantan juara dunia balapan 250cc tersebut malah terjatuh di lap pertama dan tidak dapat melanjutkan lomba. Ia pun harus gigit jari karena tak mendapat nilai.

MotoGP kini memasuki seri keempat yang digelar di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2011). Simoncelli percaya ia mampu meraih podium pertamanya itu.

"Untuk saat ini kami bekerja di jalan yang sangat bagus. Aku berkembang sejak awal tahun ini, juga dengan settingan motor," ucap dia kepada MCN.

"Aku harus belajar dari kesalahan dan memastikan aku tidak akan mengulangnya lagi," tukas Simoncelli.

Simoncelli kini tercecer di urutan 13 klasemen sementara dengan nilai 11 poin. Ia terpaut 54 angka dari Jorge Lorenzo yang menjadi pemuncak.

Apakah Simoncelli berhasil meraih podium perdananya di Le Mans? Kita tunggu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar